Senin, 03 Oktober 2016

Tempat Wisata di Nias Barat


1.   Pantai Sirombu


Rekomendasi pertama adalah tempat Wisata di Nias Barat Paling terpopuler yaitu Pantai Sirombu. Berkunjung ke pantai ini sudah menjadi rutinitas masyarakat setempat di hari libur. Selain pemandangan alam dan udaranya yang segar. Destinasi wisata di Kepulauan Nias Barat ini juga memiliki faslitias yang memadai dan ramai pengunjung ketika hari libur tiba. Banyak orang yang memilih tempat wisata di Nias Barat  ini sebagai tempat rekreasi mereka bersama keluarga atau hanya jalan-jalan sekedar menyegarkan jiwa raga mereka dengan pemandangan pantai yang menakjubkan.

2.   Pulau Asu


Pada awalnya mungkin Anda akan berpikiran bahwa Pulau ini berbentuk Anjing atau di huni oleh banyak Anjing. Akan tetapi tidak, memang nama Asu juga berarti Anjing namun nama Asu disini adalah sebuah nama objek wisata di Nias Barat ini. Pulau Asu terletak di Kepulauan Hinako yang merupakan pulau terluar sebelah barat pulau Nias. Di destinasi wisata di Nias Barat  ini, lebih dari 20 keluarga menetap dan tinggal di pulau dengan luas kurang lebih 18 km ini. Pulau ini benar-benar sangat di rekomendasikan buat anda apabila ingin memanjakan tubuh dan pikiran Anda. Udara segar, air pantai yang bening, fasilitas memadai dan ombak tenang sangat cocok untuk Anda sekedar berjemur, memancing, berenang dan tracking mengelilingi pulau. Tidak heran jika Pulau Asu di katakana sebagai tempat wisata di Nias Barat terbaik.

3.   Pulau Langu


Sedang mencari tempat wisata di Nias Barat dengan sunset yang indah di sore hari?. Maka Pulau Langu adalah satu-satunya objek wisata di Nias Barat terbaik untuk jawaban pertanyaan tadi. Pulau Langu memiliki pemandangan alam yang fresh dan alami dengan minimnya campur tangan manusia. Yang paling berkesan adalah sunsetnya yang indah, bagi Anda seorang photographer yang sedang mencari tempat wisata dengan efek sunset terbaik.

4.   Pulau Bogi


Tempat wisata di Nias Barat Pulau Bogi lebih dikenal luas dengan keindahan bawah lautnya yang mempesona. Di sepanjang pesisir pulau, dengan jelas terlihat terumbu karang yang indah dan ikan bewarna-warni berenang dengan bebas di pinggiran pulau. Di kawasan Pulau Bogi satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin diving atau memancing. Apalagi di pulau ini di tambah dukungan dari udara segar, pasir putih dan ombak tenang membuat pikiran plong seketika.

5.   Pulau Bawa


Nias terkenal di seluruh dunia dengan ombaknya yang menantang, salah satu tempat wisata di Nias Barat dengan ombak terbaik yang dicar-cari oleh para surfer di seluruh dunia adalah Pulau Bawa, Nias Barat. Pulau Bawa memiliki ombaknya yang besar, panjang dan tinggi membuat surfing anda tidak akan pernah terlupakan dalam hidup anda. Destinasi wisata di Kepulauan Nias Barat ini cocok untuk para surfer yang sedang mencari ombak tantangan. Maka Pulau Bawa adalah surganya surfing.

6.   Pulau Hinako


 Pulau Hinako adalah salah satu tempat wisata di Nias Barat untuk para pemancing,  air pantainya yang tenang dengan ombak pelan menyisir pinggiran pulau. Selain itu, air bening serta ikan-ikan unik bahkan beberapa didapati langkah di temukan membuat para pemancing manapun akan jatuh hati pada Tempat Wisata di Nias Barat cantik satu ini. Hinako juga terkenal dengan pemandangannya yang indah dan sering di kunjungi wisatawan lokal maupun turis asing. Destinasi wisata di Nias Barat terpopuer ini sering di sandingkan oleh Pulau Pandang di Kab. Batu Bara bahkan beberapa wisatawan berpendapat Pulau Hinako lebih bagus.

7.   Pulau Imana


Pulau Imana bisa di bilang pulau dengan seribu keindahan dan fungsi, cocok untuk memancing tidak kalah dengan Pulau Hinako. Tempat wisata di Nias Barat Imana cocok untuk Surfing dengan ombak tidak kalah dahsyat dari ombaknya. Pulau Imana juga di kenal dengan misteri-misteri peninggalan prasejarah yang masih kental terasa membuat sering kali Anda akan tercengang kagum oleh Pulau unik satu ini. Tidak hanya di daratan Pulau Imana sukses menarik perhatian, namun destinasi wisata di Nias Barat ini memberikan panorama bawah laut pulau ini juga tidak perlu diragukan lagi. Bahkan bisa di sandingkan dengan Pulau Bogi yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya.

8.   Pulau Hamatula


Sama halnya dengan Pulau Imana, salah satu tempat wisata di Nias Barat terbaik ini juga memiliki banyak keindahan alam dan fungsi meski tak seindah Pulau Imana namun cukup untuk membuat Anda merasa nyaman dan betah di pulau ini. Cocok sebagai tempa para pemancing dan surfer untuk melampiaskan hobi mereka di pulau keren satu ini. Tidak sedikit para wisatawan asing pergi berkunjung ke objek wisata di Kepulauan Nias Barat ini terutama para sufer asing yang sedang mencari alternatif lain mencoba ombak Pulau Hamatola yang ingin menikmati ombak selain ombak di pulau Imana dan Bawa.

9.   Pulau Herunga


Nias memiliki kawasan unik berupa kepulauan dengan pulau-pulau yang memiliki potensi wisata yang besar. Salah satu tempat wisata di Nias Barat adalah pulau dengan potensi wisatanya yang tinggi yaitu Pulau Herunga. Pulau ini adalah salah-satu dari destinasi wisata di Nias Barat dengan ombak terbaik yang pernah ada. Yang beda dari obyek wisata di Nias Barat unik lainnya adalah ombaknya berasal dari luar wilayah Indonesia sehingga akan menjadi kepuasan tersendiri.

10.      Batu Megalith


Tempat Wisata di Nias Barat tidak hanya terkenal dengan pulau-pulaunya yang indah, namun juga dengan peninggalan sejarahnya yang banyak. Salah satunya adalah batu Megalith yang merupakan batu ukiran zaman kuno, dikatakan bahwa batu tersebut adalah persembahan kepada raja. Batu Megalith telah dianggap wisata sejarah di Nias Barat tepatnya di Desa Lahomi. Batu ini merupakan destinasi wisata di Nias Barat paling ramai di kunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar