Senin, 03 Oktober 2016

Tempat Wisata di Nias Utara


1.   Pantai Gawu Soyo

Pantai Gawu Soyo adalah tempat wisata di Nias Utara tepopuler yang pernah ada. Dikenal luas dengan nama Pantai Pasir Merah, bagaimana tidak? objek wisata di Nias Utara satu ini memiliki pasir berwarna kemerah-merahan beserta airnya yang berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Selain itu, pantai ini sangat cocok bagi anda seorang peselancar karena Gawu Soyo memiliki ombak yang tinggi dan besar. Untuk anda yang ingin berkunjung ke objek wisata di Kepulauan Nias Utara ini, anda dapat mengakses jalur ke Desa Ombolata, Kec. Afulu, Kab. Nias Utara.
  1. Pantai Tureloto

Pantai Tureloto terletak di Desa Balefadorotuho, Kec. Lahewa, Kab. Nias Utara. Tempat wisata di Nias Utara paling eksotis ini memiliki hal-hal unik selain pantainya yang indah. Salah satunya terumbu karang dengan jumlah banyak yang mengitari pantai Tureloto. Di tempat tersebut cobalah untuk merasakan sensasi mengapung di objek wisata di Kepulauan Nias Utara ini atau juga dikenal dengan laut mati. Ada satu batu unik di Pantai Tureloto ini yaitu Batu Otak, batu yang memiliki motif otak manusia. Air yang jernih, kondisi alam yang masih sangat segar dan angin sepoi-sepoi akan membuat anda betah seharian. Pantai ini adalah destinasi wisata di Nias Utara paling ramai di kunjungi.
  1. Danau Megoto


Megoto adalah satu-satunya danau di semua destinasi tempat wisata di Kepulauan Nias Utara bahkan Nias, terletak di Kab. Nias Utara. Danau indah ini bisa anda kunjungi di Desa Ononamolo Tumula, Kec. Alasa, Kab. Nias Utara. Megoto dikenal dengan air danaunya yang jernih dan bening, namun ada keunikan tersendiri pada danau Megoto ini yaitu saat-saat tertentu warna air danau Megoto dapat berubah warna. Selain itu, danau ini juga bisa di gunakan untuk berenang serta media perikanan ikan tawar. Meski untuk menuju ke danau Megoto ini anda harus menempuh jalur yang susah namun akan terbayar oleh keindahan destinasi wisata danau Magoto di Nias Utara satu ini.
  1. Kara Sangadulo


Tempat wisata di Nias Utara yang masih dalam kawasan Kec. Alasa, Kab. Nias Utara. Kara Sangadulo, dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai “Batu Bertelur”. Nama yang unik bukan? Sesuai namanya, Kara Sangadulo adalah destinasi wisata di Nias Utara yang memperlihatkan keunikan alam di mana sebuah batu besar dengan telur-telurnya sebesar bola. Batu besar ini dikatakan sebagai induk dari telur-telurnya. Cara batu ini bertelur tidak sama dengan unggas. Menurut kesaksian masyarakat setempat, induk batu ini memiliki tonjolan-tonjolan di sekujur tubuhnya kemudian semakin lama tonjolan tersebut terlihat seperti melepas diri hingga akhirnya terpisah dengan induknya. Tidak heren jika objek wisata ini menjadi tempat wisata di Nias Utara terpopuler.
  1. Pulau Wungu Laguna


Pulau Wungu Laguna merupakan tempat wisata di Nias Utara karya indah Tuhan yang Maha Esa dengan air bening bagai Kristal. Bahkan anda dapat melihat pantulan langit biru dengan sangat jelas. Pulau Wungu adalah objek wisata di Nias Utara dengan pulau tropis kecil dengan keindahan alam yang masih sangat segar belum di campur tangan manusia. Pulau yang terletak di Kec. Afulu ini merupakan perbatasan Indonesia dengan India. Pulau ini cukup besar untuk di telusuri sekitar panjang 5km dan lebar 1.5 km. Suasananya yang benar-benar tentram membuat objek wisata di Nias Utara paling indah ini cocok sebagai tempat mancing dan berenang.

6.   Pantai Toyolawa



Satu lagi tempat wisata di Nias Utara dengan pasir uniknya berwarna merah yaitu pantai Toyolawa, yang  terletak di Pulau Pari di Nias Utara. Pantai Toyolawa menyediakan hamparan pasir nan luas dari kejauhan tanpa adanya fasilitas-fasilitas terbaik seperti sewa banana boat dan perlengkapan renang lainnya. anda hanya akan melihat hamparan pasir merah yang indah serta suasana eksotis yang membuat hati tenang. Pantai Toyolawa terbaik ini hampir mirip dengan pantai Gawu Soyo dengan pasir merahnya yang indah. Meski tak seramai dengan pantai Afulu maupun Gawu Soyo yang dikenal sebagai tempat wisata di Nias Utara terpopuler, namun hal itu dapat di manfaatkan untuk anda menikmati pantai Toyolawa serasa milik seorang diri.

7.   Pantai Sifahandro


Nama tempat wisata di Nias Utara ini di ambil oleh nama tempatnya sendiri yaitu Desa Sifahandro, Kec. Sawo, Kab. Nias Utara. Pantai Sifahandro ini lebih terkenal dengan nama Pantai Berbisik karena pada saat siang hari dengan cuaca cerah. Ketika anda sedang menginjakkan kaki anda di pasir Sifahandro akan terdengar suara desis seperti orang yang sedang berbisik-bisik. Disana anda akan melihat indahnya pohon cemara berjejeran rapi ini sangat ramai pengunjung pada hari libur seperti hari minggu dan sedikit sepi pada hari biasa.
  1. Pantai Fofola


Salah satu tempat wisata di Nias Utara paling indah yang masih segar dan masih minim campur tangan oleh manusia. Pemandangan serta ombak ringan saling kejar-kejaran menyusuri tepian pantai Fofola akan membuat anda melupakan penat yang di rasakan setelah bekerja seharian. Yang unik pada pantai Fofola ini adalah pantai ini langsung terhubung oleh muara sungai, pada bagian kiri pantai, akan ada sebuah kubangan yang cukup besar, cocok bagi anak anda untuk berenang di sana karena tidak ada ombak yang membahayakan. Selain semua keunikan tadi, anda juga dapat melihat beberapa bayi Buaya dan Ikan Lele yang khusus di jaga. Maka aneh rasanya jika Pantai ini bukan tempat wisata di Nias Utara terbaik yang pernah ada.

9.   Pantai Nela


Pantai Nela terletak di Desa Iraone Lase, Kec. Lahewa. Tempat wisata di Nias Utara satu ini memiliki pemandangan yang indah dengan air bening dan pasir putihnya yang menawan. Untuk masuk kewilayah Pantai Nela, anda harus berjalan kaki untuk mencapai Salah satu pantai paling indah di Nias Utara ini.

10.                Pantai Pasir Putih Bak Bengkuang

Sesuai dengan namanya, Bak Bengkuang memiliki pasir putih bersih bagai Kristal. Pantai ini terletak di Desa Teluk Bengkuang, Kec. Sawo. Anda akan di suguhkan oleh banyaknya deretan pohon kelapa dan pemandangan alam yang sangat indah di tempat wisata di Nias Utara satu ini. Selain itu, ombak di pantai ini tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil sehingga cocok untuk anda yang masih peselancar pemula. Banyak orang menganggap Tempat Wisata di Nias Utara ini sebagai salah satu tempat wisata di Nias Utara terbaik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar