Senin, 03 Oktober 2016

Tempat Wisata di Nias Selatan

1.   Pantai Lagundri

 Siapa yang tidak mengenal tempat wisata di Nias Selatan yang saat di gemari oleh para peselancar ini. Jika anda berkunjung ke Nias terutama Nias Selatan, wajib bagi anda seorang wisatawan untuk pergi ke Pantai Lagundri ini. Ombaknya dapat mencapai tinggi hampir 5 meter, sehingga sangat cocok bagi surfer yang suka tantangan. Tidak heran jika Pantai Lagundri sering di jadikan tempat perlombaan Surfing dan di ikuti oleh surfer asing maupun lokal. Tidak hanya ombaknya yang menawan, pemandangan di sekililing pun sangat memukau. Mulai dari warna laut hijau dari jauh, pasir putih dan sunset di sore hari. Tidak heran Pantai Lagundri di jadikan tempat wisata dengan ombak menantang.

2.   Pantai Sorake


Pantai Sorake merupakan destinasi wisata di Nias Selatan saingan beratnya Pantai Lagundri. Karena Pantai Sorake terkenal juga dengan ombaknya yang menantang dan sering juga di adakan perlombaan atau event setiap tahunnya. Fasilitas yang di sediakan juga tidak kalah dari pantai lainnya, sebut saja penginapan Cottage yang memberikan pelayanan kelas dunia. Di pantai ini, terkenal sebagai tempat wisata di Nias Selatan dengan fasilitas bagus, pemandangan serta suasanan pun tidak kalah. Apalagi saat air sedang surut anda akan melihat terumbu karang cantik dengan jelas di karenakan air yang surut. Selain itu, Pantai Sorake juga menjadi objek wisata di Nias Selatan yang sering ramai dukunjungi.

3.   Fahomba


Tempat hiburan di Nias Selatan Fahomba adalah adat sekaligus di jadikan objek wisata di Nias Selatan yaitu sebuah batu besar di pergunakan untuk di lompati. Menurut adat, jika seorang laki-laki ingin menikah haruslah mampu untuk melompati batu ini untuk membuktikan kesetian mereka pada sang pasangan. Terletak di Desa Bawamoto yang terkenal dengan adat kentalnya, Selain batu Fahomba, di Desa ini juga di perlihatkan rumah-rumah adat bekas Tsunami aceh 2004 silam. Di desa Bawamoto juga terdapat pemandangan indah di mana sebuah lubang yang terbentuk akibat gerusan air laut dan menciptakan pemandangan langkah.

4.   Pulau Tello


Pulau Tello salah satu pulau di Nias Selatan yang memiliki panorama keindahan alam yang menakjubkan. Selain itu, Pulau Tello juga memiliki ombak yang cukup menantang cocok untuk surfing. Destinasi wisata di Nias Selatan ini juga memiliki fasilitas dan kenyaman terbilang sudah cukup untuk membuat anda betah bertinggal lama di pulau ini. Yang paling menonjol adalah memang keindahan alam dan udara di Pulau Tello benar-benar membuat gerah tubuh dan gerah hati langsung hilang. Pulau Tello adalah tempat wisata di Nias Selatan paling indah yang pernah ada.

5.   Gua Fetalasa


Wisata di Nias Selatan selanjutnya adalah sebuah Gua yang berada di Pulau Tello dengan keindahan di dalamnya. Meski sampai sekarang jarang di datangi oleh wisatawan, namun bagi anda yang sedang berada di Pulau Tello jangan sampai pergi meninggalkan pulau tanpa melihat gua satu ini. Tempat wisata di Nias Selatan satu ini merupakan tempat primadona bagi warga setempat untuk di kunjungi. Gua ini menjadi objek wisata di Nias Selatan paling menarik di Pulau Tello.

6.   Pantai Balogawo


Salah satu tempat wisata Paling Indah selanjutnya adalah Balagawo, soal panorama keindahan alam tidak perlu di ragukan lagi. Selain itu, pantai ini juga termasuk tempat wisata di Nias Selatan paling eksotis. Udara segar dan pemandangan indah akan membuat hati terasa nyaman. Tidak heran jika tempat wisata di Nias Selatan satu ini menjadi pilihan jika anda sedang mempunyai banyak waktu libur.


7.   Pantai Ladeha


Pantai Ladeha merupakan tempat wisata di Nias Selatan Paling Menarik. Objek wisata di Nias Selatan satu ini memang jarang di kunjungi oleh wisatawan. Namun, itu awalnya saja, sekarang pantai ini sudah sering di kunjungi banyak wisatawan. Selain sebagai salah-satu terbaik, pantai Ladeha sering juga digunakan oleh pasangan yang akan menikah untuk mengabadikan foto pra-wedding mereka di pantai ini.

8.   Ewali Sawolo


Ewali Sawolo adalah destinasi wisata di Nias Selatan dengan kekentalan budaya yang besar. Terletak di Desa Hilimondregereya. Tempat wisata di Nias Selatan Paling Menarik satu ini merupakan tempat wisata yang memperlihatkan keindahan budaya zaman kuno Nias Selatan. Untuk anda yang senang akan budaya-budaya kuno, sangat cocok untuk mengunjungi tempat satu ini.

9.   Pulau Batu


Salah satu tempat wisata di Nias Selatan terbaik yaitu Pulau Batu menyuguhkan pemandangan alam yang masih segar. Tidak kalah dengan pulau Nias lainnya, Pulau Batu juga di kenal sebagai paling Menarik dengan suasana Eksotisnya.

10.                Pantai Fetalasa

 Selain memiliki gua Fetalasa yang indah, pulau Tello juga memiliki pantai yang menarik perhatian. tempat wisata di Nias Selatan satu ini memiliki panorama bawah laut yang indah, ombak dan udaranya yang berkualitas membuat tempat wisata ini menjadi tempat wisata terbaik di Pulau Tello.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar